Friday, May 25, 2007

Hari Itu Sabtu, Kata Amihku…

Aku terlihat lucu, berwajah lebar, putih, tampak rata. Seperti ooh cina tua katanya. Setelah dihangatkan sebentar, aku langsung diazdanin apihku. Allahu Akbar Allahu Akbar…. Sunggung indah bagi amih dan apihku kata ayah yang juga ikut disana bersama ibu.
RS itu RS Bersalin Putera Bahagia. bulan lalu apih dan amih melewati rumah sakit itu waktu mampir ke rumah amih di pinggiran kota. Wah sudah berubah katanya. Waktu itu, rumah sakitnya masih dalam perbaikan. Sekarang sudah rapi, bagus dan menarik. Katanya kalo adeku nanti lahir mau disana lagi. Tapi amih bilang liat ntar aja.
Sabtu itu tepatnya 26 Pebruari 2005 aku tidak langsung pulang ke rumah ayah di kampung. tapi nginep dulu tiga hari sampai amihku kondisinya membaik, dan aku sudah diperbolehkan untuk pulang. Aku ditengokin oleh semua orang yang menjadi keluarga besarku. Ada bapak, mamah, tante lilis, tante dedeh, ema, dll dehhhhh….
Aku boleh pulang lho pada hari ketiga. Aku tersenyum kata apih. Aku tidak manja kata amih. Aku tidak nagis loh waktu itu, emang ga bisa nangis katanya. Wah ga rame donk pih?tanyaku….

No comments: